Pemdes Tajun Berikan Beasiswa Berprestasi Kepada Siswa SD dan SMP di Tajun

14 Juni 2018 13:48:45 WITA

Dalam rangka mengapresiasi prestasi belajar dan memotivasi belajar siswa SD dan SMP se-wilayah Desa Tajun, Pemerintah Desa Tajun memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi, (14/6/18). Siswa yang diberikan beasiswa berasal dari 3 SD dan 1 SMP, yaitu SDN 1 Tajun, SDN 4 Tajun, SDN 5 Tajun, dan SDN 6 Tajun, serta SMPN 3 Kubutambahan. Total beasiswa yang diberikan adalah Rp 17.550.000,- Pemberian beasiswa ini bersumber dari ADD. Besaran beasiswa yang diberikan kepada masing-masing siswa, yaitu (a) Juara 1 sebesar Rp 200.000, (b) Juara 2 sebesar Rp 150.000, dan (c) Juara 3 sebesar Rp 100.000. Beasiswa ke masing-masing sekolah diserahkan oleh Perbekel dan Perangkat Desa Tajun. Penyerahan beasiswa di SDN 1 Tajun diserahkan oleh Sekdes Desa Tajun, SDN 4 Tajun diserahkan oleh Kelihan Banjar Dinas Tampullawang, SDN 5 Tajun diserahkan oleh Kelihan Banjar Dinas Bakungan, SDN 6 Tajun diserahkan oleh Kelihan Banjar Dinas Bayad, dan SMPN 3 Kubutambahan diserahkan oleh Perbekel Tajun.

Penyerahan beasiswa di SMPN 3 Kubutambahan serangkain dengan acara Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2017/2018. Dalam acara tersebut turut hadir Perbekel Tunjung, Perbekel Depeha, Kelihan Desa Pakraman Tajun, Ketua Bumdesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun, Staf LPD Desa Adat Tajun, dan Babinkamtibmas Desa Tajun. Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, berharap beasiswa yang diterima dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. “Saya berpesan kepada siswa kelas IX agar menjaga nama baik sekolah dan disiplin. Mudah-mudahan bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik,” katanya. Ia juga menyampaikan bahwa anak-anak agar dapat menjadi pribadi yang unggul. Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 3 Kubutambahan dan Ketua Komite mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga uang sudah membantu.

Selamat bagi siswa berprestasi yang telah menerima beasiswa dan selamat kepada siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Semoga prestasi belajar semakin baik untuk kebanggaan diri sendiri, keluarga, dan almamater tercinta.

Komentar atas Pemdes Tajun Berikan Beasiswa Berprestasi Kepada Siswa SD dan SMP di Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar