Pilgub Bali 2018: KPPS Desa Tajun Mulai Sebarkan C6

18 Juni 2018 18:14:20 WITA

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Tajun sejak kemarin (17/6) sudah mulai sebarkan Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih (C6-KWK). Anggota KPPS yang berjumlah 77 orang dari 11 TPS Desa Tajun menyebarkan lembar C6 yang diperoleh dari PPS Desa Tajun.

PPS Desa Tajun berharap agar C6 sampai kepada pemilih. "Saya berharap C6 bisa sampai kepada pemilih supaya jumlah pemilih pada Pilgub ini bisa meningkat dari pemilihan sebelumnya, " kata Jony Sukrawan, Ketua PPS Desa Tajun. Ia mengingatkan kembali jika ada data ganda, meninggal, pindah/kawin supaya tidak disebar. Lembar C6 agar dikumpulkan kembali kepada PPS.

Beberapa anggota KPPS mengalami kendala dalam mengidentifikasi pemilih. Mengatasi masalah ini, PPS Desa Tajun siap membantu melalui data penduduk Desa Tajun. "PPS akan mencarikan lewat nomer nik yg tercantum pada C6 melalui data base yg tersimpan di desa," jelasnya. Alternatif lain adalah meminta bantuan Kelihan Banjar Dinas untuk mengidentifikasi pemilih.

Bagi warga Desa Tajun yang tidak memperoleh C6 tetapi terdaftar dalam DPT maka dapat memilih dengan menggunakan KTP elektronik. Jika tidak ada dalam DPT bisa memilih dengan menggunakan KTP elektronik atau surat keterangan mulai pukul 12.00-13.00 wita dan memilih di TPS yang lokasinya sesuai dengan alamat yang tertera di KTP.  Untuk kelancaran nantinyandalam pemilihan, PPS Desa Tajun menghimbau kepada pemilih agar mencermati terlebih dahulu lembar C6 dan mengecek nama di DPT yang ditempel di masing-masing TPS. Tujuannya agar warga tidak salah tempat memilih.

Komentar atas Pilgub Bali 2018: KPPS Desa Tajun Mulai Sebarkan C6

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar