Rancang RKPDes, Tim 11 Ukur Objek Fisik Usulan Pembangunan 2019

Admin 12 Juli 2018 16:19:37 WITA

Menindaklanjuti hasil Musdes beberapa waktu yang lalu serta untuk memantapkan perencanaan pembangunan dalam bentuk Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2019, Tim Penyusun RKP atau sering disebut Tim 11 turun langsung ke lapangan untuk mengukur rencana pembangunan fisik tahun 2019. Kaur Perencanaan dan Kelihan Banjar Dinas yang termasuk anggota Tim 11 telah melakukan pengukuran, Senin (08/07/18), di tiga Banjar Dinas, yaitu  Banjar Dinas Pudeh, Bakungan, dan Tampullawang. Di wilayah tersebut terdapat beberapa usulan pembangunan tahun 2019, seperti rabat beton jalan dan panyengker.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, menyatakan perencanaan pembangunan 2019 harus disusun dengan matang. Terutama di pembangunan fisik, rabat beton misalnya, jangan sampai ada sub material yang kurang disisi lain material yang lain justru kelebihan. Koofisien dan situasi di lapangan harus benar-benar disesuaikan. Oleh sebab itulah, Sekdes Desa Tajun yang tergabung dalam TIm Penyusunan RKP akan selalu berkoordinasi dengan anggota penyusun dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa Tajun. Hasil pembangunan yang berkualitas sangat berkorelasi dengan perencanaan yang matang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya (http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/294-Musdes-Desa-Tajun--Canangkan-Free-Wifi--Ini-Daftar-Lengkap-Usulan-Pembangunan-2019---) tahun 2019 pembangunan fisik masih mendominasasi, khususnya pembangunan rabat beton jalan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan warga untuk memperlancar arus barang dan jasa. Sesuai dengan konsep pembangunan partisipatif, maka Pemerintah Desa serta lembaga lainnya, dan masyarakat harus bersama-sama dengan visi dan semangat yang sama untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas.

Komentar atas Rancang RKPDes, Tim 11 Ukur Objek Fisik Usulan Pembangunan 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar