112 Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang Studi Banding di Desa Tajun

13 Juli 2018 20:22:17 WITA

Desa Tajun kembali kedatangan tamu studi banding yang kali ini dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat, 13 Juli 2018. Rombongan studi banding terdiri atas 112 Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan Kepala Desa tersebut secara khusus datang ke Desa Tajun untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan BUMDes dan sampah. Kabid Diklat Teknis Teknis dan Fungsional BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Aryani Aruji, menyatakan tujuannya mengajak seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang ke Desa Tajun agar bisa mengembangkan BUMDes dan mengelola sampah. Ia pun berharap agar studi lapangan ini ditindaklanjuti oleh seluruh Kepala Desa. “Apa yang didapatkan hari ini agar disampaikan kepada masyarakat di Enrekang. Semoga desa-desa di Enrekang bisa berkembang seperti Desa Tajun,” katanya.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini lebih pada memotivasi peserta studi banding untuk membangun desanya lebih baik lagi dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya. BUMDes sebagai lembaga keuangan desa harus benar-benar menjadi lembaga yang mampu menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat. Misalnya, memberikan kredit untuk warga miskin sehingga mampu mengembangkan produk ekonomi kreatifnya. Jika BUMDes dikelola dengan baik maka dampak positifnya mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Desa). PAD inilah nantinya dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Komentar atas 112 Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang Studi Banding di Desa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar