Tinjau BUMDes dan Tempat Pengolahan Sampah: “Kami Punya Spirit Kembali ke Enrekang”

13 Juli 2018 20:43:19 WITA

Setelah menyimak pemaparan dari Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, di Ruang Rapat Kantor Desa Tajun, dan meninjau langsung BUMDesa Mandala Giri Amertha dan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Desa Tajun, 112 Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang mendapatkan tambahan wawasan dan suntikan semangat yang berlipat untuk membangun desanya.

Hal ini diakui oleh Kepala Desa Perangian, Abd Rajab R. “Kami mendapatkan pelajaran untuk membangun desa sebagai spirit kembali ke Enrekang,” katanya. Ia pun berniat akan mengembangkan BUMDes di desanya. Hal yang sama disampaikan oleh peserta studi banding yang lain. “Luar biasa. Pengetahuan bertambah,” kata Rahman, Kepala Desa Bubun Lamba, yang rencananya akan membangun BUMDes di desanya. Selain membangun dan mengembangkan BUMDes, Kepala Desa se-Enrekang juga berkeinginan untuk kembangkan pengelolaan sampah seperti di Desa Tajun. Pengelolaan sampah di Desa Tajun dikelola oleh TPST yang merupakan salah satu unit layanan BUMDes Tajun.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya (http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/324-112-Kepala-Desa-se-Kabupaten-Enrekang-Studi-Banding-di-Desa-Tajun), siang tadi (13/07/18), Pemdes Desa Tajun menerima 112 Kepala Desa se-Kabupaten Enrekang untuk belajar tata kelola BUMDes dan pengelolaan sampah.

Komentar atas Tinjau BUMDes dan Tempat Pengolahan Sampah: “Kami Punya Spirit Kembali ke Enrekang”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar