Pertemuan Kelompok Rutin PKH Desa Tajun: Pemutakhiran Data dan Penyaluran Bantuan

Komang Sujana 16 Juli 2018 19:35:14 WITA

Bertempat di Wantilan Desa Pakraman Tajun, diselenggarakan acara Pertemuan Rutin Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Tajun yang dihadiri oleh anggota PKH Desa Tajun yang tersebar di enam Banjar Dinas, Senin (16/07/18). Jumlah anggota PKH yang diundang baik anggota PKH lama maupun baru adalah 86 orang. Namun, ada 9 anggota PKH yang berhalangan hadir.  Pendamping PKH Kecamatan Kubutambahan, Putu Darmayasa hadir langsung mengoordinasi acara ini.

Pada pertemuan ini terdiri atas beberapa agenda, yaitu pembentukan kelompok baru PKH angkatan 2018, pemutakhiran data/perubahan data Kelompok Penerima Manfaat (KPM) ke sistem, pengecekan bantuan tahap 3, dan pencairan bantuan.

Sesuai dengan hasil pertemuan tadi, PKH Desa Tajun terdiri atas tiga (3) kelompok. Kelompok 1 jumlah anggotanya 31 orang, kelompok 2 berjumlah 31 orang, dan kelompok 3 berjumlah 24 orang. Pembentukan kelompok ini agar memudahkan Pendamping PKH untuk berkoordinasi terkait program-program PKH. Pemutakhiran data dilakukan langsung oleh Pendamping PKH sesuai dengan identitas anggota PKH sehingga data di system valid. Terkait dengan pencairan bantuan, anggota PKH Desa Tajun tadi sudah menerima bantuan tahap 2 yang nominalnya Rp 500.000. Jumlah bantuan yang diperoleh dalam satu tahun adalah Rp 1.890.000 yang dibayarkan per tri wulan.

Dalam pengarahan singkatnya kepada anggota PKH Desa Tajun, Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana menghimbau agar bantuan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehingga meringankan beban hidup anggota PKH. Ia pun menyampaikan agar bantuan disyukuri berapapun jumlahnya. Tujuan yang lebih penting dari bantuan yang diberikan adalah mampu meningkatkan kesejahteraan anggota PKH.

 

                                      

Komentar atas Pertemuan Kelompok Rutin PKH Desa Tajun: Pemutakhiran Data dan Penyaluran Bantuan

putu darmayasa 16 Juli 2018 21:24:31 WITA
Terima kasih kepada aparat desa sudah mempasilitasi kami untuk menjalankan tugas kami sehingga berjalan lancar Dan harapan semoga desa tajun makin berkembang dan sejahtera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar