Evaluasi Capaian Imunisasi JE, 13 KK Banjar Dinas Batu Ngadeg Dijadikan Sampel Penelitian

21 Juli 2018 10:24:50 WITA

Tim Peneliti Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melakukan pengambilan data penelitian capaian imunisasi JE di Desa Tajun, Kamis (19/07/18). Tim pengambil data, yaitu dr. Putu Cyntia Ratnadi, mewawancarai 13 KK di wilayah Banjar Dinas Batu Ngadeg Desa Tajun yang memiliki anak 9 bulan - 15 tahun saat kampanye imunisasi JE dilaksanakan. Pengambilan data penelitian (wawancara) dengan warga didampingi langsung oleh Kelihan Banjar Dinas Batu Ngadeg, Ketut Latrayasa.

Seperti yang disampaikan oleh dr. Putu Cyntia Ratnadi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui capaian pelaksanaan imunisasi JE di semua kabupaten/kota di Provinsi Bali serta hambatan-hambatannya. Sebanyak 3000 responden akan diwawancarai dan 13 KK di antaranya adalah warga Banjar Dinas Batu Ngadeg. Hasil penelitian ini akan digunakan sebagai informasi atau acuan untuk program-program imunisasi yang akan datang.

Seperti yang telah diketahui imunisasi JE untuk anak umur 9 bulan - 15 tahun di Desa Tajun dilaksanakan pada bulan Maret-April 2018 yang lalu. Pada bulan Maret imunisasi untuk anak-anak sekolah (SD dan SMP), sedangkan pada bulan April untuk anak-anak nonsekolah (masyarakat) yang diselenggarakan di Posyandu Desa Tajun.

 

Komentar atas Evaluasi Capaian Imunisasi JE, 13 KK Banjar Dinas Batu Ngadeg Dijadikan Sampel Penelitian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar