Belajar Manajemen BUMDes, Desa Manggis Karangasem Studi Lapangan di Desa Tajun

23 Juli 2018 16:39:25 WITA

BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun tidak  henti-hentinya berbagi pengetahuan kepada desa-desa yang akan dan sedang mengembangkan BUMDes. Dua minggu terakhir, BUMDesa Tajun telah menerima tamu studi lapangan dari Nias Selatan dan Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Hari ini, Senin (23/07/18), Desa Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, melakukan studi lapangan di BUMDesa Tajun.

Rombongan studi lapangan Desa Manggis diterima langsung oleh Perbekel Tajun dan Ketua BUMDesa Tajun di Gedung BUMDesa Tajun. Rombongan berjumlah 30 orang yang terdiri atas Perbekel Manggis, perwakilan dari Kecamatan Manggis, Perangkat Desa, serta anggota lembaga lainnya, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tidak hanya belajar manajemen BUMDes, Desa Manggis juga belajar pengelolaan APBDes.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana dan Ketua BUMDesa Tajun, Drs. Nyoman Sugana, yang sebagai narasumber memberikan pemaparan terkait penyusunan APBDes, manajemen BUMDes serta detail unit-unit layanan BUMDesa Tajun. Melalui studi lapangan ini, Desa Manggis diharapkan dapat mengembangkan BUMDes dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menambah PAD.

Komentar atas Belajar Manajemen BUMDes, Desa Manggis Karangasem Studi Lapangan di Desa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar