Verivali Basis Data Terpadu (BDT), Sekdes Tajun Tekankan Kevalidan Data

23 Juli 2018 17:14:45 WITA

Setelah berkonsultasi dengan Operator Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melalui Kasi Kesra, Sekretaris Desa Tajun, Kadek Budi Adnyana, langsung berkoordinasi dengan Kelihan Banjar Dinas se-Wilayah Desa Tajun terkait proses verivikasi dan validasi Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2018.

Bertempat di Ruang Perbekel Tajun, Senin (23/07/18), seluruh Kelihan Banjar Dinas kecuali Kelihan Banjar Dinas Bayad mencermati pemaparan Kasi Kesra Tajun tentang pengisian blangko BDT. Hal ini bertujuan agar adanya kesamaan persepsi dalam pengisian serta meminimalisasi kekeliruan dalam pengisian data. Dalam hal ini, Sekdes Tajun menekankan kepada Kelihan Banjar Dinas agar cermat dan tepat dalam memverivikasi data. Artinya, data yang nantinya diinput oleh Kasi Kesra merupakan gambaran sebenarnya dari warga yang diverivikasi.

Seperti yang disampaikan oleh Operator Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, batas akhir pengumpulan data BDT ke Dinsos adalah bulan September. Terkait dengan hal ini, Sekdes Tajun meminta kepada Kelihan Banjar Dinas agar bekerja secara efektif dan efisien. Setiap hari mulai dari hari ini Kelihan Banjar Dinas harus menyetorkan hasil verivali kepada Kasi Kesra sebagai petugas input data. Dengan demikian, verivali dan input data ke sistem SIKS-NG bisa berkelanjutan dan target pengumpulan data bisa tercapai.

Komentar atas Verivali Basis Data Terpadu (BDT), Sekdes Tajun Tekankan Kevalidan Data

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar