Bersih Sampah Sekaa Truna Eka Giri Kusuma di Pura Dasar Bhuwana, Goa Raja, dan Pucak Sinunggal

29 Juli 2018 19:58:26 WITA

Seperti biasa setiap hari Minggu pagi Sekaa Truna Eka Giri Kusuma (EGK) melaksanakan program rutin ‘Bersih Sampah’ di lingkungan pura di Desa Pakraman Tajun. Pagi tadi (29/07/18), Sekaa Truna EGK bersih sampah di Pura Dasar Bhuwana dan Pura Goa Raja. Walaupun sebagian besar anggota sekaa truna sudah memulai aktivias sekolah, persiapan kuliah, dan bekerja, semangat sekaa truna yang tetap luar biasa. Sebanyak 62 anggota sekaa truna hadir dalam kegiatan ini.

Prajuru Desa Pakraman Tajun, Gede Suastawan, yang turut mendampingi, menyatakan kegiatan bersih sampah khususnya di Pura Pucak Sinunggal perlu dioptimalkan kembali. Sampah plastik lumayan banyak setelah upacara Purnama Karo. Setelah acara bersih sampah juga disampaikan sosialisasi peringatan HUT ke-73 RI. “Pagi tadi juga diadakan sosialisasi mengenai kegiatan menyambut bulan kemerdekaan. Diskusi berjalan efektif dengan berbagai usulan kegiatan. Semua usulan kami tampung dan selajutnya akan kami koordinasikan dengan Kelihan Desa Pakraman,” papar Ketut Budiarta.

Terkait dengan meningkatnya volume sampah setelah upacara, hal ini perlu menjadi perhatian agar ke depan agar umat yang bersembahyang bisa membuang sampah pada tempatnya sehingga energi kita tidak habis untuk mengurusi sampah-sampah yang dibuang tidak pada tempatnya. Upaya yang dilakukan dengan menyediakan lebih banyak tempat sampah dan selalu menghimbau umat untuk membuang sisa bunga dan dupa pada tempatnya setelah selesai melaksanakan Panca Sembah.

 

 

 

Komentar atas Bersih Sampah Sekaa Truna Eka Giri Kusuma di Pura Dasar Bhuwana, Goa Raja, dan Pucak Sinunggal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar