Pelayanan Tera Ulang UTTP dari Disdagprin Kabupaten Buleleng

01 Agustus 2018 13:12:05 WITA

Bertempat di Pasar Desa Tajun, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng melakukan Pelayanan Tera Ulang Ukuran, Takaran, Timbangan, dan Perlengkapannya (UTTP), Rabu (01/08/18). Hadir dalam pelayanan tera ulang ini adalah Tim Disdagprin Kabupaten Buleleng yang terdiri atas tiga (3) orang Penera dan enam (6) orang Reparatir.

Beradasarkan data yang diperoleh dari Tim Pelayanan UPPT, sebanyak 13 warga Desa Tajun yang mentera ulang timbangannya. Ada empat (4) jenis timbangan yang ditera ulang, yaitu anak timbangan, timbangan sentisimal, timbangan meja, dan dacin logam.

Program pelayanan UTTP ini bertujuan mewujudkan Daerah Tertib Ukur di Kabupaten Buleleng dan memberikan perlindungan terhadap konsumen atas jaminan kebenaran hasil pengukuran, ketertiban, dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan UTTP sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No. 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Nyoman Suartanayasa, Fungsional Penera, menyatakan bahwa tera ulang ini agar timbangan warga atau pedagang di Desa Tajun sesuai dengan standar sehingga baik penjual maupun pembeli tidak ada yang dirugikan. Sementara itu, warga berharap tera ulang bisa rutin dilakukan. “Program ini bagus sehingga dacin menjadi baik. Saya harap rutin dilakukan,” kata Made Rasa, setelah melakukan tera ulang dacin logamnya.

Sebenarnya pelayanan Tera Ulang ini tidak hanya untuk dacin logam saja, tetapi juga timbangan elektronik. “Timbangan elektronik juga harus ditera ulang. Saya harapkan pada program pelayanan ke depan semua warga bisa mentera ulang segala jenis timbangan miliknya,” ungkap Suartanayasa.

Komentar atas Pelayanan Tera Ulang UTTP dari Disdagprin Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar