Pendampingan Persiapan Penyusunan RKPDes Tahun 2019

02 Agustus 2018 12:28:29 WITA

Dalam rangka menghasilkan dokumen RKPDes yang berkualitas Pemerintah Desa Tajun aktif melakukan koordinasi dengan Pendamping Lokal Desa. Hari ini, Kamis (02/08/18) Pendamping Lokal Desa melakukan pendampingan persiapan penyusunan RKPDes Tajun tahun 2019. Ada beberapa hal yang dibahas dan dicermati oleh Pendamping Lokal Desa, I Nyoman Nurdiasa, yaitu posting anggaran masing-masing bidang, alokasi anggaran bidang pendidikan, posyandu, Pemilu, Pilkel, Pemilihan BPD, dokumen perencanaan, serta pelaporan.

Nyoman Nurdiasa, menyarankan agar segala hal yang dilakukan baik penyusunan RKPDes tahun 2019 dan penyelenggaraan pemerintahan desa tahun 2018 harus sesuai dengan regulasi yang ada.

Tahun 2019 pembangunan Desa Tajun tidak hanya pada tataran fisik saja, tetapi juga ada beberapa kegiatan yang membutuhkan anggaran yang cukup besar. Seperti, Pemilu, pemilihan Perbekel, dan pemilihan BPD. Di samping juga beberapa kegiatan di bidang pembinaan dan pemberdayaan yang perlu juga dibiayai. Oleh sebab itu, perlu pencermatan dari semua pihak yang terkait agar segala kegiatan yang direncanakan di tahun 2019 sesuai dengan kebutuhan.

 

Komentar atas Pendampingan Persiapan Penyusunan RKPDes Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar