Kepala Desa se-Kabupaten Halmahera Timur Studi Banding di Desa Tajun

02 Agustus 2018 20:18:04 WITA

Pemerintah Desa Tajun hari ini Kamis (02/08/18) menerima rombongan studi banding dari Kabupaten Halmahera Timur. Rombongan studi banding terdiri atas Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Turut hadir dalam rombongan studi banding yaitu Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarajat dan Desa Kabupaten Haltim.

Studi banding ini dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa di Kabupaten Halmahera Timur. Disampaikan oleh Kabid DPMD Haltim studi banding bertujuan agar para Kepala Desa Haltim memperoleh tambahan informasi dan wawasan tentang manajemen pengelolaan pemerintahan desa dan tata kelola BUMDesa.

Disampaikan juga bahwa di Halmahera Timur sudah berdiri BUMDesa. Namun, perlu dikelola lebih baik lagi. Salah satunya adalah BUMDesa Subaim. Berdasarkan keterangan Kepala Desa Subaim, Malik Kababa, BUMDes ini baru berdiri bulan Februari yang lalu. Unit usahanya adalah jual beli komoditi perkebunan, perikanan, dan pertanian. Ia menyatakan melalui studi banding ini bisa mengetahui cara atau strategi Perbekel Tajun dalam membangun desa sehingga bisa sukses. "Saya bisa belajar strategi kepemimpinan dari Pak Kades," ungkapnya. Ia pun berharap bisa membangun desanya lebih maju lagi.

Semoga desa-desa di Haltim dapat terus berkembang lebih baik lagi. Begitu juga dengan BUMDesnya agar mampu menjadi lembaga keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan PAD.

Komentar atas Kepala Desa se-Kabupaten Halmahera Timur Studi Banding di Desa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar