PKK Desa Tajun Siap Meriahkan Rejang Renteng Kolosal di PASBUKRYA 2018

04 Agustus 2018 10:37:05 WITA

Pagelaran Aksi Seni Budaya Kubutambahan Berkarya (PASBUKRYA) ke-3 tahun 2018 rencananya akan kembali digelar. Tahun lalu acara ini digelar bulan September dan bertempat di Lapangan Besi Majajar Desa Kubutambahan. Beberapa acara festival dan lomba seni budaya biasanya digelar baik antar desa maupun antarsekolah di Kecamatan Kubutambahan.

Salah satu acara yang rencananya di gelar pada PASBUKRYA tahun ini adalah Tari Rejang Renteng Kolosal. Rejang Renteng Kolosal akan dipentaskan pada acara pembukaan. Informasi yang diperoleh, masing-masing desa di Kecamatan Kubutambahan akan menampilkan 10 penari Rejang Renteng. Dengan Demikian akan ada 130 penari Rejang Renteng dari 13 Desa di Kecamatan Kubutambahan.

Anggota PKK Desa Tajun yang ditunjuk sebagai wakil Desa Tajun sudah mulai merpersiapkan diri agar nantinya dapat tampil maksimal. “Kami sudah latihan dua kali,” kata Yusmaeni Mahardani, salah satu penari Rejang Renteng Desa Tajun, Sabtu (04/08/18). Rejang Rentang yang akan ditampilkan ini adalah Rejang Renteng versi Ibu Arini.

Menarik ditunggu jadwal acara resmi dari Panitia PASBUKRYA Kecamatan Kubutambahan. Semoga acara pagelaran seni budaya nanti dapat berjalan dengan lacar serta mampu menjadi wadah untuk membangkitkan gairah seni budaya di Kecamatan Kubutambahan.

Komentar atas PKK Desa Tajun Siap Meriahkan Rejang Renteng Kolosal di PASBUKRYA 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar