Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun Bersih Sampah Plastik di Pura Pucak Sinunggal

05 Agustus 2018 14:13:58 WITA

Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun melakukan kegiatan bersih sampah plastik di Pura Pucak Sinunggal, Minggu (05/08/18) pagi. Kegiatan bersih sampah ini adalah program rutin Sekaa Truna EGK yang dilakukan setiap hari Minggu di Pura-Pura Kahyangan Desa di Wilayah Desa Pakraman Tajun. Pada kegiatan ini hadir Kelihan Sekaa Truna serta anggota sekaa yang berjumlah 45 orang.

"Hari ini kami fokus bersih sampah plastik di Pura Pucak Sinunggal," kata Ketut Budiarta, Sekretaris Sekaa Truna sekaligus Penyuluh Agama Hindu Desa Tajun. Hal ini dilakukan mengingat volume sampah plastik di Pura Pucak Sinunggal cukup banyak.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kelihan Desa Pakraman Tajun. Budirta menuturkan Prajuru Desa Pakraman menyediakan slop tangan, masker, dan tas plastik agar kegiatan sekaa truna bisa lebih efektif dan efisien. 

Kelihan Sekaa Truna Eka Giri Kusuma, Gede Merry, mengajak warga atau pamedek yang bersembahyang di Pura Pucak Sinunggal serta para pedagang agar ikut bersama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Jika kesadaran membuang sampah pada tempatnya tidak terus dilakukan maka sampah ke depan akan menjadi bahaya bahkan bencana bagi kesehatan dan lingkungan. 

Komentar atas Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun Bersih Sampah Plastik di Pura Pucak Sinunggal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar