Dua Kali Gempa Susulan, Warga Tajun Masih Waswas

07 Agustus 2018 07:30:31 WITA

Gempa susulan kembali dirasakan oleh warga Tajun pada Senin (06/08/18) malam dan Selasa (07/08/18) dini hari. Gempa yang pertama terjadi pada pukul 22.50.55 Wib berkekuatan 5.4 SR berpusat 23 km Barat Laut Mataram. Sedangkan gempa yang kedua terjadi pada 01.21.19 Wib berkekuatan 5.5 SR berpusat di Lombok Utara.

Setiap kali gempa dirasakan, warga Tajun berhamburan keluar rumah. Mereka berteriak 'hidup...hidup...hidup' sambil membunyikan kentungan atau memukul alat-alat lain, seperti ember sebagai tanda bahwa ada gempa. Tujuannya untuk membangunkan warga yang terlelap tidur agar tetap waspada.

Luh Nadi salah satu warga Banjar Dinas Pudeh masih khawatir dan sedikit trauma setelah gempa keras mengguncang dua hari yang lalu. "Tidak bisa tidur nyenyak. Takut tidur di dalam rumah," ungkapnya setelah terbangun karena merasakan getaran gempa susulan yang pertama.

Berdasarkan rilis terbaru dari BMKG sejak gempa Lombok 7.0 SR, Minggu 5 Agustus 2018, sampai pukul 06.00 wita hari ini, tercatat sebanyak 227 gempa susulan dirasakan sebanyak 16 gempa.

Warga tetap dihimbau untuk tetap tenang dan selalu waspada. Informasi yang dijadikan acuan adalah informasi dari BKMG bukan dari pihak-pihak yang tidak jelas.

Komentar atas Dua Kali Gempa Susulan, Warga Tajun Masih Waswas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar