Puskesmas Kubutambahan II Berikan Imunisasi MR untuk Anak Sekolah di Desa Tajun

08 Agustus 2018 14:47:02 WITA

Dalam rangka mencegah penyakit Campak dan Rubella Puskesmas Kubutambahan II telah melakukan imunisasi MR di Desa Tajun. Imunisasi MR untuk anak-anak TK telah dilakukan tanggal 1 Agustus 2018. Untuk anak- anak SD, yaitu SDN 5 Tajun tanggal 7 Agustus 2018, sedangkan SDN 1 Tajun, SDN 4 Tajun, dan SDN 6 Tajun hari ini, Rabu 8 Agustus 2018.

Putu Martina, A.Md. Keb., salah satu anggota Tim Imunisasi MR, menyatakan bahwa selanjutnya imunisasi bagi siswa SMPN 3 Kubutambahan akan dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2018. Sementara itu, imunisasi MR untuk Balita di Tajun akan dilaksanakan bulan September di Posyandu masing-masing.

Perlu diketahui bahwa Campak dan Rubella merupakan penyakit yang membahayakan dan dapat menyebabkan kematian. Dikutip dari Kemenkes RI (2017) Campak (Measles) dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk, dan kematian. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak. tetapi bila menulari ibu hamil pada awal kehamilan (trimester I) maka dapat menyebabkan keguguran/kecacatan pada bayi, seperti kecacatan pada jantung, kerusakan jaringan otak, katarak, ketulian, dan keterlambatan perkembangan.

*Foto: google.com

Komentar atas Puskesmas Kubutambahan II Berikan Imunisasi MR untuk Anak Sekolah di Desa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar