Gempa Susulan Siang Tadi Rusak Rumah Warga Banjar Dinas Tampullawang

09 Agustus 2018 16:39:43 WITA

Gempa susulan kembali dirasakan oleh warga Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, pukul 12.25.32 wib, Kamis (09/08/18) siang tadi. Gempa berkekuatan 6.2 SR yang berpusat di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, membuat warga berhamburan keluar rumah dan gedung/kantor serta berdampak pada rusaknya salah satu bangunan rumah warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh gempa susulan siang tadi merusak tembok rumah milik Gede Redipayasa, warga Banjar Dinas Tampullawang, Desa Tajun. Saat dikonfirmasi Redipayasa membenarkan kondisi tembok rumahnya yang jebol setelah diguncang gempa. "Sebelumnya sudah retak-retak akibat gempa 7.0 SR hari Minggu lalu. Sekarang tembok jebol setelah diguncang lagi," ungkapnya. Ia pun sejak gempa hari Minggu yang lalu sudah tidak berani tidur di dalam rumah karena takut tembok rumah jebol sewaktu-waktu. "Tidak berani tidur di dalam karena kondisi bangunan sudah labil," katanya.

Redipayasa berharap Pemerintah terkait agar segera menindaklanjuti dampak yang ditimbulkan oleh gempa Lombok. Dalam hal ini Pemdes Tajun segera akan melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng. Rabu kemarin Pemdes Tajun sudah melaporkan kerusakan akibat gempa 7.0 SR ke BPBD.

Oleh karena BMKG memprediksi gempa susulan masih akan terjadi 3-4 minggu, warga dihimbau untuk tetap waspada, jangan panik saat gempa terjadi. Warga juga dihimbau untuk tidak terpengaruh isu dari sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

Komentar atas Gempa Susulan Siang Tadi Rusak Rumah Warga Banjar Dinas Tampullawang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar