Ribbon Printer Habis, Pelayanan E-KTP di Kantor Camat Kubutambahan Terhambat

10 Agustus 2018 18:15:24 WITA

Pelayanan E-KTP di Kantor Camat Kubutambahan saat ini tidak bisa dilakukan secara maksimal. Hal ini dikarenakan ketidaktersediaannya salah satu peranti pencetakan E-KTP, yaitu tinta ribbon printer. Habisnya persediaan ribbon sejak tiga minggu yang lalu mengakibatkan pencetakan E-KTP tidak bisa dilakukan.

Petugas Pelayanan Administrasi Kecamatan Kubutambahan pun belum bisa memastikan kapan pelayanan E-KTP kembali bisa dilakukan seperti biasanya. “Belum ada kepastian dari Disdukcapil Buleleng kapan ribbon didistribusikan,” kata Putu Agus, Jumat (10/08/18).

Petugas Pelayanan Administrasi Kecamatan Kubutambahan menyarankan warga untuk langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipili Kabupaten Buleleng untuk mengurus E-KTP. “Solusinya langsung ke Disdukcapil. Jika di sana kendalanya sama, maka warga bisa memohon Suket,” jelasnya.

Agar warga tidak sia-sia, Agus menyarankan kepada warga untuk meminta informasi terlebih dahulu di Kantor Desa masing-masing sebelum ke Kantor Camat. Walaupun ribbon habis, warga masih bisa melakukan perekaman. “Perekaman masih bisa dilakukan,” tandasnya.

Semoga masalah ini segera teratasi sehingga warga bisa melakukan pencetakan E-KTP.

 

Komentar atas Ribbon Printer Habis, Pelayanan E-KTP di Kantor Camat Kubutambahan Terhambat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar