Cegah Campak dan Rubella, Siswa SMPN 3 Kubutambahan Diimunisasi MR

11 Agustus 2018 20:43:42 WITA

Kampanye imunisasi MR terus dilakukan oleh Puskesmas Kubutambahan II. Setelah memberikan imunisasi pada anak TK dan SD se-Wilayah Desa Tajun (http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/404-Puskesmas-Kubutambahan-II-Berikan-Imunisasi-MR-untuk-Anak-Sekolah-di-Desa-Tajun), hari ini Sabtu (11/08/18) Tim Imunisasi MR Puskesmas Kubutambahan II memberikan imunisasi kepada siswa SMPN 3 Kubutambahan.

Dari 493 siswa yang menjadi sasaran sebanyak 467 siswa yang terdiri atas 224 laki-laki dan 263 perempuan yang sudah diimunisasi. Sisanya sebanyak 66 siswa belum diimunisasi karena sebagai peserta dan suporter lomba gerak jalan antar SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Kubutambahan. “Tadi banyak yang ikut gerak jalan. Nanti dijaring lagi pas sweping,” kata Putu Martina, A.Md., Petugas Pelaksana Imunisasi MR.

Perlu diinformasikan kembali bahwa Campak (Measles) dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk, dan kematian. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak. tetapi bila menulari ibu hamil pada awal kehamilan (trimester I) maka dapat menyebabkan keguguran/kecacatan pada bayi, seperti kecacatan pada jantung, kerusakan jaringan otak, katarak, ketulian, dan keterlambatan perkembangan (Kemenkes RI, 2017).

Imunisasi selanjutnya untuk Balita akan dilakukan pada bulan September di Posyandu masing-masing. Jadwal pastinya nanti akan diinformasikan melalui web dan akun facebook resmi Desa Tajun.

Komentar atas Cegah Campak dan Rubella, Siswa SMPN 3 Kubutambahan Diimunisasi MR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar