Diapresiasi Perbekel, Peringatan HUT RI Tahun Depan Diharapkan Lebih Meriah

19 Agustus 2018 21:42:24 WITA

Acara peringatan HUT ke-73 RI sukses digelar oleh Sekaa Truna Eka Giri Kusuma, Desa Pakraman Tajun, Minggu (19/08/18) di Lapangan Giri Mukti Desa Tajun. Acar yang dibuka resmi oleh Perbekel Tajun ini dihadiri oleh Kelihan Desa Pakraman Tajun, Perangkat Desa Tajun, Ketua BUMDesa Tajun, Ketua PHDI Desa Tajun, Ketua Pecalang Desa Pakraman Tajun, Petugas Puskesmas Desa Tajun, dan Bhabinkamtibmas Desa Tajun. Beberapa warga juga turut menyaksikan berbagai lomba yang digelar Sekaa Truna EGK.

Sesuai dengan susunan acara, semua tahapan acara telah terlaksana dengan lancar. Setelah acara pembukaan sekitar pukul 07.30 wita, dilanjutkan dengan acara Jalan Santai dengan mengambil start di depan Pura Dalem Dasar Desa Pakraman Tajun-Tampullawang-Tukad Jungkaang-Sampalan-Perempatan Desa-Lapangan Giri Mukti (finis). Selanjutnya barulah berbagai lomba, yaitu Lomba Tarik Tambang, Lomba Lari Kampil, dan Lomba Makan Kerupuk yang ditunggu-tunggu oleh peserta baik-anak-anak maupun remaja digelar oleh Panitia.

Animo anak-anak dan remaja yang tergabung dalam Sekaa Truna EGK cukup luar biasa walaupun belum semua anggota sekaa truna berpartisipasi dalam acara ini. Yang cukup membuat peserta terhibur adalah lomba lari kampil kategori anak-anak. Peserta dibuat tertawa terpingkal-pingkal ketika anak-anak harus berhenti berlari dan bergoyang saat Panitia membunyikan musik.

Perbekel Tajun dalam sambutannya mengapresiasi Sekaa truna EGK yang dalam kesempatan ini telah menggelar kegiatan positif serangkaian peringatan HUT ke-73 RI. Gede Ardana juga berterima kasih kepada Sekaa Truna yang telah ikut serta menjaga kebersihan lingkungan Desa Tajun melalui program bersim sampah plastik setiap hari Minggu pagi. Harapannya Desa Tajun segera bisa membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang anggotanya adalah Sekaa EGK itu sendiri. Pokdarwis merupakan dasar dalam rangka membangun Desa Wisata di Desa Tajun. Ardana juga tidak lupa berpesan agar Sekaa Truna terus mengisi hari-hari dengan hal-hal yang positif.

Sebagai apresiasi terhadap Sekaa Truna EGK ke depan, Gede Ardana berencana mendanai kegiatan yang dicananangkan oleh Sekaa Truna EGK melalui APBDes. Hanya saja syaratnya Sekaa Truna harus membuat perencanaan atau program kerja yang jelas dan ini harus sudah dikomunikasikan sebelum APBDes di-Perdeskan. “Program jangka menengah dan panjang agar dibuat untuk memudahkan pendanaan sebab kegiatan tahun depan harus sudah direncanakan tahun sebelumnya,” katanya.

Kelihan Desa Pakraman Tajun, Made Sumarka, mendukung penuh kegiatan Sekaa Truna EGK dan berharap kegiatan ini dijadikan agenda tahunan oleh Sekaa Truna EGK. Sementara itu, Gede Mery, Kelihan Sekaa Truna EGK, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara peringatan HUT RI. Dikatakannya ini adalah langkah awal bagi Sekaa Truna EGK sehingga ke depan dapat merancang dan melaksanakan kegiatan yang lainnya.

Beberapa peserta lomba, undangan, dan warga ketika diwawancarai saat dan setelah lomba berharap tahun depan Sekaa Truna EGK dapat merancang kegiatan dengan berbagai jenis lomba lagi, seperti lomba panjat pinang dan melibatkan lebih banyak peserta lagi. Selan itu, dengan persiapan yang lebih awal, Panitia bisa mempertimbangkan waktu pelaksanaan, misalnya sore hari, sehingga semua warga bisa ikut menikmati hiburan berbagai lomba khas menyambut HUT RI.

Komentar atas Diapresiasi Perbekel, Peringatan HUT RI Tahun Depan Diharapkan Lebih Meriah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar