Bangun BUMDes Bersama, Kepala Desa se-Kecamatan Wewiku Studi Lapangan di BUMDesa Tajun

24 Agustus 2018 15:04:38 WITA

BUMDesa Tajun menerima rombongan studi lapangan dari Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Jumat (24/08/18). Rombongan studi lapangan terdiri atas 11 Kepala Desa se-Kecamatan Wewiku. Turut hadir Camat Wewiku mendampingi peserta studi lapangan.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, dan Ketua BUMDesa Tajun, Drs. Nyoman Sugana, yang dalam hal ini sebagai narasumber memberikan pemaparan tentang pengelolaan BUMDesa secara umum. Selain itu, dijelaskan juga detail tentang pengelolaan BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun serta unit-unit yang dikelolanya.

Sementara itu, Camat Wewiku, Drs. Yohanes Lau, menyatakan bahwa studi lapangan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga karena melalui acara ini ia dan 11 Kepala Desa se-Kecamatan Wewiku mendapatkan tambahan ilmu tentang pengelolan BUMDes. “Sekembalinya kami dari Tajun ke Wewiku kami pasti mengimplementasikan semua sehingga ke depan salah satu program, yaitu BUMDes bersama dapat terwujud untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Yohanes berharap BUMDes bersama yang saat ini sedang dalam tahap proses pembangunan dapat menjadi lembaga yang bisa mengembangkan potensi desa-desa di Kecamatan Wewiku. “Komoditi kami di bidang perkebunan, seperti sayur-sayuran, ubi kayu, dan bidang peternakan, seperti kambing, itik, diharapkan nanti bisa dikelola oleh BUMDes. Artinya, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh memasarkan hasil perkebunan dan peternakannya,” ungkapnya.

 Semoga BUMDes bersama yang dicanangkan oleh 12 Desa di Kecamatan Wewiku dapat berkembang dengan baik sehingga dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat.

 

 

Komentar atas Bangun BUMDes Bersama, Kepala Desa se-Kecamatan Wewiku Studi Lapangan di BUMDesa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar