Pembinaan dan Evaluasi Evaluasi Pembangunan Fisik 2018 dan Perencanaan Pembangunan 2019

31 Agustus 2018 11:43:15 WITA

Kasi Pemerintahan Kecamatan Kubutambahan didampingi oleh Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa melakukan Pembinaan dan Evaluasi Pemerintahan Desa di Desa Tajun, Jumat (30/08). Tim Pembina mengevaluasi pembangunan fisik Desa Tajun tahun 2018 baik yang bersumber dari Silpa Dana Desa tahun 2017 dan Dana Desa Tahun 2018. Selain hal tersebut, Kasi Pemerintahan bersama Pendamping Desa memberikan pembinaan terhadap penyusunan RKPDes dan APBDes tahun 2019.

Sekretaris Desa Tajun, Kadek Budi Adnyana, menjelaskan bahwa pembangunan fisik yang didanai dari Dana Desa Tahap I dan II sudah selesai dikerjakan 100%. Jumlah pembangunan fisik yang sudah terealisasi tersebut adalah 13 kegiatan dalam bentuk rabat beton (betonisasi jalan), senderan, gorong-gorong, tribun lapangan, dan saluran drainase.

Untuk Perencanaan tahun 2019, Kadek Budi Adnyana menjelaskan bahwa penyusunan RKPDes masih menunggu hasil Musrenbangdes yang rencananya diselenggarakan minggu depan. Setelah Musrenbangdes maka akan ditetapkan dengan Perdes mengenai Rencana Kerja Pemerintahan Desa dengan kesepakatan Badan Permusyawaratan Desa.

Beberapa kegiatan belum terealisasi karena masih menunggu pencairan Dana Desa tahap III. Gede Teni Sugiarta, Pendamping Desa, menyatakan bahwa Dana Desa Tahap III paling lambat ditransfer ke Rekening Kas Desa awal minggu kedua bulan September. Sugiarta juga menekankan bahwa Musrenbangdes diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.

 

Komentar atas Pembinaan dan Evaluasi Evaluasi Pembangunan Fisik 2018 dan Perencanaan Pembangunan 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar