Pertemuan Rutin PKH Desa Tajun: Pembaharuan Data Profil PKH

14 September 2018 16:45:39 WITA

Anggota Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Tajun mengadakan pertemuan rutin di Wantilan Desa Pakraman Tajun, Kamis (13/9). Jumlah anggota PKH yang hadir adalah 28 orang dari 89 orang anggota. Hadir mendampingi adalah Putu Darmayasa, Pendamping PKH Desa Tajun.

Pertemuan rutin kali ini membahas tentang pengumpulan data untuk pembaharuan profil PKH di sistem dan pemberian informasi terkait nominal bantuan di tahun 2019. Putu Darmayasa menyatakan bahwa untuk di tahun 2019 pola bantuan berubah, yaitu dari flate dalam artian nominal bantuan sama untuk seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) menjadi per komponen. Artinya, nominal bantuan yang diberikan per anggota rumah tangga. Melalui pola ini memungkinkan jumlah bantuan berbeda untuk masing-masing KPM tergantung dari jumlah anggota rumah tangganya.

Perlu diketahui bahwa dalam setahun anggota PKH menerima bantuan sejumlah Rp 1.880.000,- yang pencairannya dibagi menjadi empat (4) tahap. Tahap I-III masing-masing Rp 500.000, sedangkan tahap IV sejumlah Rp 380.000, untuk anggota PKH Desa Tajun telah menerima bantuan tahap I dan II. Perlu juga diketahui bahwa warga yang bisa masuk menjadi anggota PKH adalah warga yang termasuk di dalam Basis Data Terpadu (BDT) atau keluarga yang kurang mampu. Syarat lainnya adalah ibu hamil/memiliki Balita atau anak sekolah/Lansia, dan/atau disabilitas berat.

Komentar atas Pertemuan Rutin PKH Desa Tajun: Pembaharuan Data Profil PKH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar