Desa Tajun Wakili Buleleng dalam Kunjungan Delegasi IMF di Bali

18 September 2018 10:37:15 WITA

Jelang kunjungan delegasi International Monetary Fund (IMF) ke desa-desa di Bali tanggal 8-14 Oktober 2018, Tenaga Ahli (TA)  Kabupaten Buleleng, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa, melakukan koordinasi dengan Perbekel dan Perangkat Desa Tajun, Senin (17/9). Dalam hal ini TA dan Pendamping Desa menyiapkan data-data yang diminta oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bali sesuai surat nomor 005/7605/II/DISPMD, tertanggal 14 September 2018, yaitu data kemiskinan, data Dana Desa, kegiatan Dana Desa beserta foto, dan data Kartu Indonesia Pintar (KIP). Selain itu, data yang dipersiapkan adalah data KIS dan PTSL sebab ini juga merupakan program Pemerintah Pusat.

Desa Tajun merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Buleleng yang ditunjuk oleh DPMD Provinsi Bali untuk mengikuti acara kunjungan delegasi IMF di Bali yang juga akan dihadiri oleh Bapak Presiden RI. Faktor utama penunjukannya karena Desa Tajun mampu mengelola BUMDesa dengan baik dan telah dikunjungi oleh lebih dari 700 instasi/lembaga baik tingkat nasional maupun internasional. BUMDesa Tajun merupakan pilot project BUMDesa Kabupaten Buleleng yang didirikan tahun 2010 sebelum diterbitkannya UU No. 6 Tahun 2014 tentang desa.

Desa-desa lain yang ditunjuk oleh DMPD Provinsi Bali, yaitu Desa Duda Timur (Karangasem), Desa Pakshe (Klungkung), Desa Demulih (Bangli), Desa Taro (Gianyar), Desa Dangin Puri (Denpasar), Desa Bongan (Tabanan), dan Desa Punggul (Badung).

Komentar atas Desa Tajun Wakili Buleleng dalam Kunjungan Delegasi IMF di Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar