Piodalan Alit Purnama Kapat di Pura Pucak Sinunggal

24 September 2018 12:04:06 WITA

Krama Desa Pakraman Tajun hari ini Senin (24/09) bertepatan dengan hari Purnama Kapat melaksanakan persembahyangan/piodalan alit di Pura Pucak Sinunggal Desa Tajun. Piodalan alit ini juga dibarengi dengan upacara pasangkepan yang rutin dilaksanakan setiap hari Purnama.

Perlu diketahui bahwa Purnama Kapat tahun ini Desa Pakraman Tajun tidak menyelenggarakan piodalan agung atau nyatur sebagai runtutan upacara Mupuk Pedagingan tahun lalu di Pura Pucak Sinunggal. Ini sesuai dengan kesepatakan paruman Prajuru Desa Pakraman Tajun serta krama Desa Malinggih pada Purnama Katiga (26/08) di Pura Bale Agung bahwa piodalan di Pura Pucak Sinunggal hanya pakeling atau piodalan alit karena mengikuti dresta Desa Pakraman Tajun yang mana pada saat Purnama Kasa (28/06) tidak dilaksanakan upacara penyucian pralinggan Ida Batara.

Jadwal piodalan alit selanjutnya, yaitu (1) Pura Jero tanggal 15 Oktober 2018, (2) Pura Taman Suci tanggal 16 Oktober 2018, dan (3) Pura Bale Agung tanggal 24 Oktober 2018 bertepatan dengan Purnama Kelima. Persembahyangan dimulai pada pukul 08.00 wita.

Komentar atas Piodalan Alit Purnama Kapat di Pura Pucak Sinunggal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar