PASSBUKRYA 2018: Gong Kebyar Wanita Desa Tajun Sepanggung dengan Desa Depeha

27 September 2018 12:43:32 WITA

Pagelaran Aksi Seni Budaya Kubutambahan Berkarya disingkat PASBUKRYA III tahun 2018 akan dibuka secara resmi Sabtu, 6 Oktober 2018 di Lapangan Besi Mejajar Desa Kubutambahan. PASSBUKRYA tahun ini melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Kubutambahan dalam bentuk berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai tingkat anak TK, lomba membuat canang tingkat SD, lomba mesatua Bali tingkat SMP, lomba penjor antar desa pakraman, lomba ngelawar kuir antar desa, lomba gong kebyar wanita, dan lain sebagainya.

Salah satu lomba yang cukup menarik animo masyarakat adalah lomba Gong Kebyar Wanita. Lomba ini diikuti oleh enam (6) desa di wilayah Kecamatan Kubutambahan, yaitu Desa Tajun, Desa Depeha, Desa Kubutambahan, Desa Bila, Desa Bulian, dan Desa Bontihing. Lomba ini akan diselenggarakan tanggal 7 Oktober 2018 mulai pukul 18.30 wita.

Khusus untuk Gong Kebyar Wanita Desa Tajun mendapat giliran tampil nomor urut 3 sepanggung dengan Gong Kebyar Wanita Desa Depaha. Tahun lalu Gong Kebyar Wanita Desa Depeha berhasil mendapat juara 1, sedangkan Gong Kebyar Wanita Desa Tajun belum mampu menembus tiga (3) besar.

Menanggapi hasil undian tampil, Yusmaeni Mahardani, SE., Ketua Gong Kebyar Wanita Desa Tajun, optimis bisa tampil maksimal dan berharap anggota sekaa gong lebih semangat lagi dalam persiapan jelang lomba. “Optimis bisa raih juara. Saya harap lebih kompak, semangat, dan percaya diri saat latihan dan khususnya saat lomba nanti,” tandasnya. Yusmaeni Mahardani juga berharap dukungan penuh mayarakat Desa Tajun saat lomba nanti.

Keterangan foto: Gong Kebyar Wanita Desa Tajun saat sebagai pengisi acara Penarikan Undian LPD Desa Adat Tajun (9/9/18)

Dokumen Lampiran : PASSBUKRYA 2018: Gong Kebyar Wanita Desa Tajun Sepanggung dengan Gong Kebyar Wanita Desa Depeha


Komentar atas PASSBUKRYA 2018: Gong Kebyar Wanita Desa Tajun Sepanggung dengan Desa Depeha

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar