Adu Kreativitas Perangkat Desa dan PKK, Desa Tajun Optimis Juara Lomba Ngelawar Kuir

01 Oktober 2018 11:24:13 WITA

Agenda Pagelaran Aksi Seni Budaya Kubutambahan Berkarya (PASSBUKRYA) III tahun ini terdiri atas berbagai acara lomba baik yang diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA maupun Perangkat Desa, anggota PKK, dan Desa Pakraman di wilayah Kecamatan Kubutambahan. Sesuai dengan nama festivalnya, lomba yang diadakan pada PASSBBUKRYA tahun ini tetap memiliki tujuan utama untuk mempertahankan dan mengembangkan seni dan budaya, seperti lomba Gong Kebyar Wanita, lomba Masatua Bali, lomba Membuat Canang Sari, lomba Penjor, dan lain-lain.

Untuk lomba nonsekolah, Desa Tajun ikut serta dalam lomba Gong Kebyar Wanita, lomba Cipta Menu Nonberas yang diwakili oleh PKK Desa Tajun, Lomba Ngelawar Kuir antar Perangkat Desa, serta lomba Penjor yang diwakili oleh Desa Pakraman Tajun dan Bayad.

Khusus untuk lomba Ngelawar Kuir akan diadakan pada tanggal 6 Oktober 2018, pukul 13.30 - 16.00 wita di Kantor Camat Kubutambahan. Sesuai dengan hasil technical meeting tanggal 28 September 2018, peserta harus memasak minimal dua (2) ekor kuir pejantan dengan menu yang wajib dibuat adalah lawar merah putih, jukut ares, dan sate lilit. Peserta dibolehkan membuat menu tambahan sesuai dengan kreasi masing-masing.

Komang Agus Adi Putra, Ketua Tim Lomba Ngelawar Kuir Desa Tajun, optimis Desa Tajun bisa raih juara di PASSBUKRYA tahun ini. “Minimal tiga besar,” tandasnya.

Jadwal PASSBUKRYA III secara lengkap dapat dilihat pada lampiran di bawah.

Foto: koranbuleleng.com

Dokumen Lampiran : Adu Kreativitas Perangkat Desa dan PKK, Desa Tajun Optimis Juara Lomba Ngelawar Kuir


Komentar atas Adu Kreativitas Perangkat Desa dan PKK, Desa Tajun Optimis Juara Lomba Ngelawar Kuir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar