Kembangkan Bumdes dan Pengelolaan Sampah, Bumdesa Peguyangan Kaja Studi Banding di Tajun

05 Oktober 2018 13:05:33 WITA

Bumdesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun hari ini Jumat (5/10) menerima rombongan studi banding dari Desa Peguyangan Kaja, Denpasar. Rombongan studi banding terdiri atas Perbekel dan Perangkat Desa Peguyangan Kaja, Bumdesa Maju Mandiri Peguyangan Kaja, Pengawas Bumdes, dan anggota BPD Desa Keguyangan Kaja. Turut hadir dalam acara ini adalah anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama, S.Sos.

Dalam paparan awalnya Ir. Gede Ardana, Perbekel Tajun, menyampaikan bahwa membangun Bumdes bukan semata-mata tantang berapa keuntungan yang didapatkan melainkan sejauh mana Bumdes bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Perbekel Peguyangan Kaja, I Made Parmita, berharap besar setelah studi banding ini bisa secara bertahap mengembangkan Bumdes Peguyangan Kaja yang baru dibangun 26 Agustus 2018. Selain itu, Parmita juga sangat tertarik dengan sistem pengelolaan sampah yang telah dikembangkan oleh Desa Tajun. Hal yang sama juga diungkapkan oleh I Wayan Sutama, bahwa sampah merupakan salah satu masalah di Desa Peguyangan Kaja yang sangat perlu mendapatkan penanganan khusus.

Komentar atas Kembangkan Bumdes dan Pengelolaan Sampah, Bumdesa Peguyangan Kaja Studi Banding di Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar