Sekaa Gong Kebyar Wanita Desa Tajun Jadi yang Terbaik di PASSBUKRYA Tahun Ini

08 Oktober 2018 03:56:42 WITA

Sekaa Gong Kebyar Wanita Wangun Sesana Desa Tajun berhasil menjadi yang terbaik di PASSBUKRYA III tahun ini. Tampil mebarung dengan Sekaa Gong Wanita Desa Depeha, Minggu (7/10), Sekaa Gong Kebyar Desa Tajun meraih total nilai 2705, ungguli Bulian dengan nilai 2647 sebagai juara II, dan Depeha dengan nilai 2163 sebagai juara III.

Sekaa Gong Wanita Desa Tajun memang tampil rapi dari awal sampai akhir. Selain itu, dibandingankan dengan lima (5) peserta lainnya, yaitu Bulian, Kubutambahan, Depeha, Bontihing, dan Bila, Sekaa Gong Kebyar Wanita Desa Tajun paling memenuhi kriteria lomba, yaitu dari segi jumlah dan jenis tabuh. Desa Tajun bawakan 4 tabuh, yaitu Tabuh Telu Sekar Gadung, Tabuh Tari Nelayan, Tabuh Tari Kreasi Mukya Sambrama, dan Tabuh Kreasi Sura Laga.

Saat pengumuman juara juri menjelaskan bahwa penilaian didasarkan atas kriteria yang sudah ditetapkan. Hal ini juga sesuai dengan pandangan pelatih Gong Kebyar Wanita Desa Tajun, Nyoman Muliana. "Materi tabuh kita paling lengkap. Tadi ada yang tampilkan 3 tabuh. Ada juga yang 2 tabuh," jelasnya. Menurutnya pakem tabuh yang ditampilkan juga paling sesuai. Artinya, Tabuh Telu yang ditampilkan memang sesuai dengan pakem Tabuh Telu itu sendiri. Begitu juga tabuh lainnya. Penilaian juga tidak hanya soal tabuh saja tetapi juga tari yang juga dinilai baik oleh Tim Juri.

Penampilan Sekaa Gong Kebyar Wanita Desa Tajun kali ini disaksikan langsung oleh Perbekel Tajun, Kelihan Desa Pakraman Tajun, serta masyarakat Desa Tajun yang sengaja hadir untuk berikan dukungan langsung.

Selamat kepada Sekaa Gong Kebyar Wanita Wangun Sesana Desa Tajun telah menjadi yang terbaik di Kecamatan Kubutambahan.

Komentar atas Sekaa Gong Kebyar Wanita Desa Tajun Jadi yang Terbaik di PASSBUKRYA Tahun Ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar