Tingkatkan Pemahaman Hadapi Bencana, BPBD Sosialisasi Penanggulangan Bencana

10 Oktober 2018 10:45:31 WITA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buleleng hari ini, Rabu (10/10) menggelar acara Sosialisasi Penanggulangan Bencana di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan. Acara ini dihadiri oleh Kabid Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Buleleng, dan Dandramil Kecamatan Kubutambahan, serta peserta sosialisasi, yaitu Perbekel se-Kecamatan Kubutambahan dengan mengajak Linmas, Ketua LPM, serta Kepala Sekolah SMA/SMK di wilayah Kecamatan Kubutambahan. Untuk Desa Tajun diwakili oleh Kaur Tata Usaha dan Umum, Ketua LPM, dan Linmas. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman, kepedulian, kesadaran, kemampuan, dan kesiapsiagaan semua elemen masyarakat dalam menghadapi bencana.

BPBD Buleleng berharap kepada Pemerintah Desa agar mengganggarkan dana tak terduga dan ditujukan untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam. Pemerintah Desa juga diharapkan agar tanggap dan sigap dengan laporan bencana dan segera menginformasikan ke pihak terkait yang dalam hal ini adalah BPBD.

Terkait dengan pengajuan permohonan bantuan akibat gempa Lombok yang lalu,  BPBD menjelaskan bahwa untuk tindak lanjutnya masih pada tahap koordinasi ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lain, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat agar bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Komentar atas Tingkatkan Pemahaman Hadapi Bencana, BPBD Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar