Pertemuan Rutin PKH: Persiapan P2K2 dan Pencairan Bantuan Tahap Ketiga

11 Oktober 2018 09:10:15 WITA

Anggota Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Tajun melakukan pertemuan rutin bulanan, Rabu (10/10), di Wantilan Desa Pakraman Tajun. Pertemuan rutin ini dihadiri oleh 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agen BRI Link, dan dikoordinasi oleh Pendamping PKH Desa Tajun, Putu Darmayasa.

Putu Darmayasa menjelaskan bahwa pada pertemuan rutin kali ini ada dua hal penting yang disampaikan, yaitu sosialisasi persiapan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga) atau FDS (Family Develovment Sesion) dan pencairan bantuan tahap ketiga.

P2K2 rencananya akan dilakukan bulan depan. “Nanti akan diberikan materi lebih lanjut yang terdiri atas 5 modul,” jelas Putu Darmayasa.

Sementara itu, pada pencairan tahap 3, sebesar Rp 500 ribu untuk masing-masing KPM. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban hidup anggota PKH. “Melalui bantuan ini anggota PKH agar lebih termotivasi untuk keluar dari jaring kemiskinan,” ungkapnya.

Bagi KPM yang berhalangan hadir saat pertemuan kemarin bisa mengambil bantuan di BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun. Setelah mengambil bantuan agar melaporkan kepada pendamping. Bantuan juga bisa diambil bulan depan pada pertemuan rutin setiap tanggal 10.

 

Komentar atas Pertemuan Rutin PKH: Persiapan P2K2 dan Pencairan Bantuan Tahap Ketiga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar