Diperlukan Sinergitas Pemerintah Desa dan Desa Pakraman dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

15 Oktober 2018 18:44:07 WITA

Dalam rangka meningkatkan wawasan masyarakat terhadap bahaya narkoba, Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Pengedaran Narkoba di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, Senin (15/10). Acara ini dibuka langsung oleh Camat Kubutambahan, Drs. Made Suyasa, M.Si., serta dihadiri oleh Kepala BNNK Kab Buleleng AKBP I Gede Astawa,SH., M.M., Kapolsek Kubutambahan, Danramil Kubutambahan, Sekretaris Camat Kubutambahan, dan dihadiri oleh Perbekel se-Kecamatan Kubutambahan.

Dalam sosialisasi ini Pemerintah Desa, Desa Pakraman, Bhabinkamtibmas, dan babinsa desa terkait diharapkan gencar mengantisipasi masalah narkoba yang semakin marak di masyarakat terutama kalangan remaja. Pemerintah Desa diharapakan menganggarkan dana untuk mengadakan sosialisasi tentang narkoba di desa masing-masing dan mengundang narasumber yang terkait.

Sangat juga diharapkan sinergitas desa dinas dan adat untuk mencegah peredaran narkoba di desa masing-masing. Misalnya, mulai mengaktifkan sekaa truna dan/atau karang taruna sebagai relawan untuk mencegah peredaran dan pemakaian narkoba. 

Pemberantasan narkoba adalah tujuan pokok dari salah satu progran presiden Joko Widodo. Oleh sebab itu, pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

Gambar: Fb Pemerintah Kecamatan Kubutambahan

 

 

Komentar atas Diperlukan Sinergitas Pemerintah Desa dan Desa Pakraman dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar