Tampil Memukau, Julianto Bawa Bajul Banyualit Juarai Tajun Cup II

26 Oktober 2018 08:27:24 WITA

Babak final Kejuaraan Bola Voli Tajun Cup II telah selesai digelar kemarin, Kamis (25/10) di Lapangan Giri Mukti Desa Tajun. Kejuaraan Bola Voli dengan total hadiah Rp 40 juta rupiah ini akhirnya dimenangi oleh wakil Buleleng, yaitu Bajul Banyualit. Bajul Banyualit juarai Tajun Cup II setelah kemarin berhasil kalahkan wakil Kabupaten Gianyar salah satu favorit juara yaitu Buana Sakti Tegal Suci Tegallang Gianyar, 3-1.

Pertandingan final kemarin berjalan alot, jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim yang mana diperkuat oleh pevoli-pevoli top di Bali. Buana Sakti tetap diperkuat oleh pemain yang kalahkan tuan rumah Himappta A (Gung Dodi, dkk.), sedangkan Bajul tetap diperkuat oleh Kuwait, Dek Lo, dan Adi Lengkong.

Demi imbangi Gus Ekik dkk., yang tampil apik saat babak semifinal, Bajul ternyata membawa kejutan di final ini. Salah satu pemain top Bali yang perkuat Jakarta BNI Taplus di Proliga yang lalu, I Nyoman Julianta, yang akrab disapa Julianto dibawa Bajul untuk menambah kekuatan serangan. Benar saja, Julianto berhasil pukau ribuan penonton di Giri Mukti melalui open spike dan Back Attack mematikannya. Pengalamannya bermain di Proliga saat usia muda (21 tahun) yang kala itu bersama tim BNI menjadikan arah spike Julianto tidak bisa ditebak dan dibendung oleh Bloker Buana Sakti. Sementara itu, Di kubu Buana Sakti, Mang Jay (Koman Maranjana) tetap konsisten tunjukkan permain terbaiknya. Pemain masa depan Bali ini berkali-kali saling berbalas spike keras dengan Julianto.

Menanggapi kemenangan Bajul, Nyoman Jaya Antara, Ofisial Bajul, nyatakan kemenangannya berkat penampilan terbaik dari semua pemainnya. “Permainan sebenarnya imbang, karena materi pemain sama akan tetapi Tim Bajul tadi malam on fire sedangkan Tim Buana Sakti kalah di toser dan juga passingnya kurang bagus,” ungkapnya.

Hasil lainnya, juara tiga diraih oleh Himappta A (tuan rumah), sedangkan juara 4 diraih Serdadu Wadak Selulung. Eka Palud, dkk., berhasil medang mudah, 3-0, atas Serdadu Wadak Selulung. Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Bapak Kapolres Buleleng dan Camat Kubutambahan, Drs. Made Suyasa, M.Si, yang sekaligus menutup Kejuaraan Bola Voli Tajun Cup II.

Selamat Bajul Banyualit.

 

Foto utama: Bajul Banyualit

Foto tambahan: Bajul (hitam) vs Buana Sakti (biru)

Komentar atas Tampil Memukau, Julianto Bawa Bajul Banyualit Juarai Tajun Cup II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar