Tingkatkan Manajemen BUMDes, BPD Desa Bungko Sulawesi Utara Studi Banding di BUMDesa Tajun

29 Oktober 2018 11:49:35 WITA

Perbekel Tajun kembali menerima rombongan studi banding yang kali ini berasal dari Desa Bungko, Kecamatan Kota Mobagu Selatan, Kota Mobagu, dan Propinsi Sulawesi Utara. Sebanyak tujuh (7) anggota BPD Desa Bungko belajar tata kelola BUMDes di Desa Tajun.

Seperti yang disampaikan oleh Hi Taha Boroma, Ketua BPD Desa Bungko, studi banding ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan BUMDes mengingat manajemen BUMDes Desa Bungko yang dibangun tahun 2015 belum berkembang dengan baik. “Masalahnya BUMDes kami mandek. Kami lihat Desa Tajun BUMDesnya maju dari modal 10 juta sekarang asetnya sudah miliaran, maka kami ke sini supaya nanti BUMDes kami bisa berkembang dengan baik,” ungkapnya.

Boroma berharap dapat mengembangkan unit usaha simpan pinjam dan Saprodi (sarana produksi pertanian) seperti yang telah dikembangkan oleh BUMDesa Tajun. “Yang ingin kami prioritaskan adalah dua itu, simpan pinjam dan sprodi," katanya.

Sementara itu, dalam paparannya, Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, menyarankan agar Kepala Desa berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap manajemen BUMDes serta pengurus BUMDesa harus rutin membuat laporan bulanan.

Komentar atas Tingkatkan Manajemen BUMDes, BPD Desa Bungko Sulawesi Utara Studi Banding di BUMDesa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar