Realisasi Dana Desa Tahap III, Proyek Pembangunan Senderan dan Rabat Beton Mulai Dikerjakan

30 Oktober 2018 13:46:10 WITA

Pemerintah Desa Tajun mulai merealisasikan Dana Desa Tahap III, Senin (29/10). Pembangunan yang mulai dikerjakan adalah senderan/dinding penahan tanah di Lingkungan Made Jana, Bajar Dinas Batu Ngadeg. Rencana Amggaran Biaya (RAB) proyek ini adalah Rp 43.895.000,- (termasuk pajak). Tukang dan pekerja masih tetap memberdayakan warga yang kurang mampu atau setengah pengangguran mengacu pada Program Padat Karya Tunai.

Perlu diketahui bahwa Dana Desa Tahap III berjumlah Rp 327.546.800. Dana ini digunakan untuk pengerjaan tiga (3) rabat beton, yaitu rabat beton dan senderan Lingkungan Wayan Kariawan, rabat beton Jalan Kancing Bumi, dan rabat beton Jalan Setapak Lingkungan Komang Raka, serta dua (2) dinding penahan tanah/senderan, yaitu proyek pembangunan, yaitu senderan Made Jana dan senderan Sebelah Timur Pertigaan Jalan Menuju Tumpuk.

Sebenarnya Dana Desa Tahap III sudah cair tanggal 30 Agustus 2018. Namun, proyek pembangunan belum bisa dikerjakan karena Pelaksana Kegiatan kesulitan dalam mencari tukang dan pekerja. "Ya, sudah cair akhir bulan Agustus, namun karena sedang musim panen cengkeh sehingga kesulitan mencari tukang dan pekerja. Saat ini musim cengkeh sudah hampir usai," jelas Komang Sujana, Kasi Kesra Desa Tajun. Selain itu, kondisi jalan yang tidak mendukung menyebabkan proses lansir bahan material sedikit lebih lambat. “Proses distribusi bahan material proyek rabat beton Kancing Gumi agak lambat mengingat kondisi jalan yang curam,” jelas Ketut Latrayasa, Kelihan Banjar Dinas Batu Ngadeg.

Beberapa hari ke depan proyek rabat beton dan senderan yang lain akan segera dimulai. "Untuk senderan Sebelah Timur Pertigaan Jalan Menuju Tumpuk Sudah order bahan material," kata Gede Sukra Ardipa, Ketua Tim Pengadaan Barang dan Jasa.

Komentar atas Realisasi Dana Desa Tahap III, Proyek Pembangunan Senderan dan Rabat Beton Mulai Dikerjakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar