Pemdes Tajun Serahkan Bantuan Kementerian Sosial bagi Penyandang Disabilitas Berat

01 November 2018 10:10:43 WITA

Pemerintah Desa Tajun melalui Kellihan Banjar Dinas, Rabu, 31 Oktober 2018, serahkan bantuan bagi penyandang disabilitas berat Desa Tajun yang bersumber dari Kementerian Sosial. Bantuan yang diserahkan adalah bantuan tahap III berjumlah Rp 500.000,- untuk masing-masing penerima bantuan (penyandang). Sebelumnya, pada Juli 2018, juga sudah diserahkan bantuan yang sama berjumlah Rp 1.000.000,- (bantuan tahap I dan II).

Untuk di Desa Tajun, ada empat (4) penyandang disabilitas berat yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Mereka adalah Komang Witana (B.D. Bakungan), Gede Sadia (B.D. Pudeh), Luh Sukreniasih (B.D. Pudeh), dan Kadek Suara (B.D. Batu Ngadeg).

Semoga melalui bantuan ini dapat terpenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan penyandang disabilitas berat di Desa Tajun. Semoga juga ke depan tidak ada lagi anak yang lahir atau warga yang mengalami kondisi disabilitas.

Sementara itu, Pemerintah Desa Tajun kembali mengusulkan warga yang mengalami disabilitas untuk bisa menjadi penerima bantuan tahun depan. Sesuai dengan penjelasan, I Nyoman Karismawan, Pendamping Penyandang Disabilitas (PD), ketika ditemui di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng (30/10), bahwa pendataan kali ini tidak hanya untuk penyandang disabilitas berat. Artinya, semua warga yang mengalami kedisabilitasan harus diusulkan sebagai calon penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial.

Sampai berita ini diturunkan, Kasi Kesejahteraan Desa Tajun, Komang Sujana, sudah menerima 53 usulan warga penyandang disabilitas dari Kelihan Banjar Dinas se-Wilayah Desa Tajun. “53 usulan sudah direkapitulasi, namun ada tujuh warga yang persyaratannya belum lengkap karena KK-nya sedang proses. Paling lambat akan disetor kepada Pendamping PD besok (2/11), sambil menunggu jika ada usulan tambahan dari Kelihan Banjar Dinas,” ungkapnya.

Dokumen Lampiran : Pemdes Tajun Serahkan Bantuan Kementerian Sosial bagi Penyandang Disabilitas Berat


Komentar atas Pemdes Tajun Serahkan Bantuan Kementerian Sosial bagi Penyandang Disabilitas Berat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar