Ingin Bangun BUMDes, Aparatur Desa se-Kecamatan Karanggede Boyolali Belajar di Desa Tajun

09 November 2018 20:02:11 WITA

BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun kembali menerima rombongan studi lapangan, Jumat (9/11). Rombongan studi lapangan kali ini adalah Aparatur Desa se-Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Turut hadir Camat Karanggede mendampingi peserta studi lapangan yang terdiri atas Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Kunjungan 16 desa se-Kecamatan Karanggede ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa tentang pembangunan dan pengelolaan BUMDes. Berdasarkan keterangan salah satu peserta studi lapangan, belum ada desa di Kecamatan Karanggede yang memiliki BUMDes. Oleh sebab itulah, pemaparan materi serta motivasi dari Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, sangat berguna dalam rangka membangun dan mengembangkan BUMDes ke depannya.

Selain menyimak pemaparan Perbekel Ardana, peserta studi lapangan juga diajak meninjau Gedung BUMDesa serta aktivitas di dalamnya dan melihat langsung pengelolaan sampah di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST). TPST merupakan salah satu unit BUMDesa Tajun yang bertujuan untuk menanggulangi permasalahan sampah khususnya sampah plastik.

Komentar atas Ingin Bangun BUMDes, Aparatur Desa se-Kecamatan Karanggede Boyolali Belajar di Desa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar