Delegasi APRACA dari Sri Lanka, India, dan Philipina Studi Banding di BUMDesa Tajun

15 November 2018 12:19:24 WITA

Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Mandala Giri Amertha Desa Tajun kembali dikunjungi oleh negara tetangga. Rabu (14/11) enam (6) delegasi Asia-Pasific Rural and Agricultural Credit Association (APRACA) melaukan studi banding di BUMDesa Tajun. Delegasi APRACA terdiri atas masing-masing dua (2) delegasi dari Sri Lanka, India, dan Philipina. Kunjungannya ke BUMDesa Tajun difokuskan kepada operasional Unit Usaha Simpan Pinjam mengingat delegasi berasal dari lembaga keuangan.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, Pengawas BUMDesa Tajun sekaligus sebagai narasumber menyatakan bahwa peserta studi banding sangat tertarik dengan pengelolaan Unit Usaha Simpan Pinjam BUMDesa Tajun.

Sebagaimana diketahui dilansir dari laman http://news.metrotvnews.com/daerah/ObzqOBeN-sepuluh-desa-dianggap-paling-sukses-manfaatkan-dana-desa, bahwa Desa Tajun merupakan desa terbaik ketiga secara nasional dalam memanfaatkan Dana Desa yang mana salah satu pemanfaatannya adalah penyertaan ke BUMDesa. Melalui pemberdayaan BUMDes telah menyumbangkan pendapatan tahunan hingga miliaran rupiah.

Komentar atas Delegasi APRACA dari Sri Lanka, India, dan Philipina Studi Banding di BUMDesa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar