Terbaik Ketiga Penggunaan Dana Desa, Perbekel Ardana: "Tingkatkan Sinergi, Optimalkan APBDes"

20 November 2018 17:28:50 WITA

Sejak tahun 2015 Desa Tajun merupakan salah satu desa yang menerima Dana Desa dari pemerintah pusat. Dana Desa tersebut telah digunakan untuk pembangunan infrastruktur, seperti betonisasi jalan, senderan atau dinding penahan tanah, perbaikan gorong-gorong/got, pembangunan sarana olahraga, tempat pembangunan akhir, dan penyertaan ke BUMDesa.

Dilansir dari laman https://www.google.co.id/amp/www.metrotvnews.com/amp/ObzqOBeN-sepuluh-desa-dianggap-paling-sukses-manfaatkan-dana-desa, Desa Tajun merupakan salah satu desa dari lebih 74.957 desa di Indonesia yang termasuk kategori sepuluh besar desa yang memanfaatkan Dana Desa (DD) dengan baik. Desa Tajun berada diurutan ketiga setelah Desa Ponggok dan Desa Tirtinirmolo. Prestasi ini tidak lepas dari kontribusi BUMDes Mandala Giri Amertha Desa Tajun yang telah menyumbang pendapatan tahunan hingga miliaran rupiah

Menanggapi capaian Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, menyampaikan penghargaan ini harus dijadikan suntikan motivasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ini perlu kita syukuri kedepannya kita harus mengoptimalkan anggaran APBDes kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Perbekel Ardana saat ditemui di ruang kerjanya, (16/11).

Untuk bisa lebih mengoptimalkan pemanfaatan APBDes maka sinergi Pemdes dan Stakeholder yang ada juga harus ditingkatkan. "Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita di Pemerintahan Desa baik Perbekel dengan Perangkat Desanya dan BPD, LPM, stakeholder dan tokoh masyarakat harus terus bahu-membahu dalam membangun perekonomian Desa Tajun," jelasnya.

Walaupun Desa Tajun termasuk kategori desa yang memanfaatkan Dana Desa dengan baik, Perbekel Ardana berharap Pemerintah Desa dan stakeholder yang ada tidak cepat berpuas diri. "Suatu penghargaan bukan berarti kita terlena tetapi bagaimana kita memacu diri kita lagi untuk bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Komentar atas Terbaik Ketiga Penggunaan Dana Desa, Perbekel Ardana: "Tingkatkan Sinergi, Optimalkan APBDes"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar