Jelang Kunjungan Ibu Gubernur, Tim Pembina KKG Kecamatan Kubutambahan Bina PKK Tajun

Admin 12 Mei 2019 12:15:02 WITA

Tim Pembina KKG Kecamatan Kubutambahan hari ini, Minggu (12/5), melakukan pembinaan terhadap PKK Desa Tajun di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun. Acara ini dihadiri oleh Perbekel Tajun, Ketua TP PKK Desa Tajun beserta anggota, Kader Posyandu, Kader Gizi, Kader Kesling, Kader PHBS, Kader KB, Kader IV A, Kader Jumantik, dan Kader Toga.

Pembinaan ini dalam rangka persiapan Hamonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK serta Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK oleh Ibu Gubernur Bali tanggal 17 Mei 2019. Selain itu, pembinaan ini bertujuan untuk memantapkan semua adminstrasi yang diperlukan dalam lomba Hari Kesatuan gerak (HKG) bulan Oktober mendatang.

Ada beberapa catatan yang diberikan oleh Tim Pembina Kecamatan Kubutambahan, yaitu administrasi PKK (Dasa Wisma, administrasi Pokja I-IV, SK, dan lain sebaginya) perlu dilengkapi dan Rumah Contoh Hatinya PKK perlu ditata agar lebih indah dan rapi. Catatan tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi anggota PKK sehingga saat kunjungan Ibu Gubernur nanti semua administrasi yang dipersyaratkan sudah lengkap.

Dalam acara ini anggota PKK Desa Tajun juga diberikan pembinaan oleh Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kubutambahan tentang cara pembuatan instan kunyit. Wayan Wangsa Petugas BPP Kecamatan Kubutambahan menyatakan olahan instan kunyit memiliki beberapa manfaat, seperti menghilangkan rasa nyeri pada lambung, mempelancar buang air besar, dan mengurangi panas dalam.

Komentar atas Jelang Kunjungan Ibu Gubernur, Tim Pembina KKG Kecamatan Kubutambahan Bina PKK Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar