Kerajinan Anyaman Bambu

Admin 20 Februari 2018 21:12:12 WITA

Kerajinan anyaman bambu merupakan salah satu produk kreatif masyarakat Desa Tajun selain hasil pertanian dan perkebunan. Kelompok Pengrajin Anyaman Bambu "Sidha Karya" adalah kelompok pengrajin anyaman bambu yang ada di Desa Tajun. Kelompok ini secara resmi didirikan tanggal 2001 namun sudah sejak tahun 1994 memproduksi kerajinan anyaman bambu.

Produk kerajinan anyaman bambu yang dihasilkan adalah bakul dan keben/sokasi (tempat sarana upacara/banten), gandek (tempat genta), serta papan nama. Pengerajin juga siap melayani produk selain jenis tersebut sesuai pesanan. Keunikan dari kerajinan anyaman bambu ini adalah pada motif dan tulisan. Motifnya beragam seperti motif naga sari, pita, dan swastika. Keunikan lain adalah produk kerajinan anyaman bambu bisa ditulisi nama atau kata sesuai pesanan.

Pemasarannya pun tidak hanya di wilayah Desa Tajun tetapi juga sudah dipasarkan di Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng dan di Kabupaten Gianyar. Harga yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan desain dan ukurannya. Dengan desain yang variatif sesuai pesanan, hasil kerajinan anyaman bambu ini bisa digunakan sebagai souvenir khas Desa Tajun.

Komentar atas Kerajinan Anyaman Bambu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar