Wujudkan Gerakan Sadar Lingkungan, Kelihan Desa Adat Bayad Ajak Anak-anak dan Yowana

14 Juni 2019 20:55:26 WITA

Masyarakat Banjar Dinas Bayad Desa Tajun menyadari betul bahaya sampah plastik bagi kesehatan dan kelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, Kelihan Desa Adat Bayad bersama para tokoh masyarakat di Bayad hari ini, Jumat (14/6) sore, melakukan Gerakan Sadar Lingkungan dengan melibatkan ana-anak dan Yowana Desa Adat Bayad.

Gerakan Sadar Lingkungan merupakan upaya menanamkan karakter peduli lingkungan untuk masyarakat. Anak-anak dan Yowana Desa Adat Bayad diajak untuk membersihkan sampah plastik di seputaran wilayah Banjar Dinas Bayad.

"Desa Adat Bayad mengajak anak-anak dan truna pesaren serta masyarakat pada umumnya untuk sadar lingkungan agar terbebas dari sampah plastik, tidak lagi membuang sampah plastik sembarangan, tetapi membuang pada tempatnya," jelas I Made Arta Kelihan Desa Adat Bayad (14/6).

Saat ini sampah plastik menjadi perhatian serius Pemerintah mengingat dampak negatifnya bagi lingkungan dan kesehatan. Salah satu kebijakan Gubernur Bali I Wayan Koster untuk menangani sampah plastik adalah dengan dikeluarkannya Pergub Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai dan mendeklarasikan gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik  yang dicanangkan Gubernur Wayan Koster pada 7 April 2019.

Gerakan Sadar Lingkungan Masyarakat Bayad merupakan salah satu wujud partisipasi masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Provinsi Bali dalam penanganan sampah plastik.

Komentar atas Wujudkan Gerakan Sadar Lingkungan, Kelihan Desa Adat Bayad Ajak Anak-anak dan Yowana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar