Buleleng Termasuk Daerah Rawan Becana, BPBD Himbau Warga Siaga Bencana

04 Desember 2019 08:16:39 WITA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan bimbingan teknis kepada Tim Relawan Penanggulangan Bencana, Selasa (3/12) di Ruang Rapat Kantor BPBD Kabupaten Buleleng. Sebagai peserta adalah Tim Relawan Penanggulangan Bencana desa-desa di Kecamatan Kubutambahan, Tejakula, dan Sawan. Desa Tajun diwakili oleh Kasi Pemerintahan I Ngh Sukadi dan Kaur Tata Usaha dan Umum Komang Agus Adi Putra.

Menurut Sekretaris BPBD Buleleng relawan yang ada di desa harus selalu memberikan pengarahan dan bimbingan dalam menanggapi bencana alam yang terjadi sewaktu-waktu karena menurutnya Buleleng termasuk daerah yang paling rawan bencana. Seperti, gempa dan tsunami jika dilihat dari riwayat kejadian bencana pada masa lalu seperti gempa seririt dan tejakula.

Mengingat sudah memasuki musim penghujan relawan bencana di desa diminta selalu berkoordinasi dengan BPBD jika terjadi bencana alam dan sangat diharapkan relawan bencana melaporkan titik-titik daerah rawan bencana yang ada di desanya masing-masing.

Menurut I Ngh Sukadi, Rabu (4/12), potensi bencana di Desa Tajun adalah tanah longsor dengan titiik daerah rawan bencana, yaitu di sebelah selatan SDN 5 Tajun dan di sebelah timur Pura Bukit Pucak Sinunggal.

BPBD juga menghimbau kepada warga dalam menghadapi bencana diharapkan agar selalu tenang dan siaga terhadap bencana yang terjadi. Saat terjadi bencana masyarakat diminta agar tidak panik dan selalu memantau informasi yang kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan, seperti dari BPBD dan BMKG.

Komentar atas Buleleng Termasuk Daerah Rawan Becana, BPBD Himbau Warga Siaga Bencana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar