Penyaluran BST Pusat VII, 118 KPM Terima Bantuan Sosial Tunai

Admin 17 Oktober 2020 15:00:12 WITA

Kementerian Sosial RI kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat tahap VII. Bantuan yang besarnya Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkan melalui Kantor Pos Cabang Kubutambahan, Sabtu (17/10).

Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana yang mendampingi proses penyaluran bantuan menyampaikan bahwa sebanyak 118 KPM Desa Tajun telah mencairkan BST Pusat.

“Jumlah penerima bantuan yang kami terima adalah 119 KPM. Akan tetapi ada 1 orang KPM sudah menerima bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) tahun 2020 sehingga BST-nya dikembalikan sesuai dengan arahan dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,” jelasnya (17/10).

Sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos, nomor 22/6/SK/HK.02.02/4/2020, tanggal 9 Juni 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), BST Pusat akan disalurkan sampai bulan Desember 2020.

BST merupakan bantuan perlindungan sosial bagi warga yang terdampak covid-19. Tujuannya meningkatkan daya beli warga akan bahan pangan. Pemerintah berharap BST benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh KPM, seperti memenuhi kebutuhan bahan pangan sehari-hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar