Tim Evaluasi APBDes Kecamatan Kubutambahan Evaluasi Rancangan APBDes Tajun 2021

Admin 17 Desember 2020 08:59:38 WITA

Tim Evaluasi APBDes 2021Kecamatan Kubutambahan yang dikoordinatori oleh Ketut Juni Ardana, S.E., melaksanakan evaluasi terhadap rancangan APBDes Tajun tahun 2021, Rabu (16/12), di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun.

Evaluasi ini bertujuan memastikan rancangan APBDes Tajun 2021 telah memuat aspek-aspek yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kami melaksanakan evaluasi meliputi 4 aspek yaitu aspek administrasi, legalitas, kebijakan dan substansi anggaran. Setelah dievaluasi keempat aspek itu sudah terpenuhi tetapi masih ada perbaikan menyesuaikan dengan regulasi yang ada baik itu Permendes 53/2020, Permendes 13/2020, dan ketentuan yang lain," jelas Ketut Juni.

Pemerintah Desa Tajun diharapkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi agar penetapan APBDes segera bisa dilakukan.

"Harapan kami hasil revisi mohon untuk segera diperbaiki, kemudian dibuat kesepakatan dengan BPD. Selanjutnya kami akan menebrbitkan surat keterangan namun sebelum itu kami akan cek kembali persyaratannya sehingga rancangan APBDes 2021 bisa ditetapkan menjadi APBDes 2021. Ini nantinya akan digunakan dasar dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan Desa Tajun," ujarnya.

Sementara itu Sekdes Desa Tajun Kadek Budi Adnyana menyampaikan akan segera menindaklanjuti hasil evaluasi sehingga rancangan APBDes 2021 bisa ditetapkan menjadi APBDes 2021.

"Rancangan APBDes yang akan ditetapkan menjadi APBDes nantinya merupakan dasar dari segala kegiatan tahun 2021. Oleh sebab itu kami Pemerintah Desa Tajun bersama BPD akan segera melakukan koordinasi terkait dengan apa-apa yang harus diperbaiki sehingga dasar penyelenggaraan pemerintahan Desa Tajun tahun 2021 sesuai dengan regulasi yang ada," jelasnya.

Komentar atas Tim Evaluasi APBDes Kecamatan Kubutambahan Evaluasi Rancangan APBDes Tajun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar