Ingin Penerima BLT Ikut Berkontribusi terhadap Pembangunan, Perbekel Tajun Ajak Bergotong Royong

Admin 26 Maret 2021 18:31:17 WITA

Perbekel Tajun I Gede Agustawan, S.H., melakukan terobosan baru dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD). Perbekel Antar Waktu yang baru dilantik pada tanggal 10 Maret mengajak 142 KPM penerima BLT-DD bulan Maret untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan sebelum menerima bantuan, Jumat (26/3) pagi.

 

Melalui kegiatan ini Perebekel Agustawan ingin masyarakat ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya dalam bidang kebersihan lingkungan. Penerima BLT diajak giat bersih sampah plastik dari pusat desa sampai menuju wilayah cipakakan di Banjar Dinas Pudeh. 

 

“Pertama program ini kan salah satu budaya Bali, budaya masyarakat Indonesia pada umumnya. Kita ingin merevitalisasi sistem gotong royong yang ada di desa. Tujuan dalam kaitan ini kita libatkan masyarakat penerima BLT agar mereka turut berpartisipasi dalam pembangunan, memberikan kontribusi dalam pembangunan desa. Dalam ini penerima BLT harus menyadari harus ikut berkontribusi kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Perbekel Agustawan menyerahkan secara simbolis BLT-DD bulan Maret sejumlah Rp 300 ribu per KPM kepada salah satu KPM setelah kegiatan gotong royong selesai. Penyerahan bantuan untuk KPM lainnya dilanjutkan di Wantilan Desa Adat Tajun.

 

Kegiatan ini turut diikuti oleh Perangkat Desa Tajun, Ketua BPD beserta anggota, pegawai Kantor Camat Kubutambahan, dan Bhabinkamtibmas Desa Tajun.

Komentar atas Ingin Penerima BLT Ikut Berkontribusi terhadap Pembangunan, Perbekel Tajun Ajak Bergotong Royong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Hari Hari Penting

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar