Perbekel Tajun Kumpulkan Penerima BST Pusat, Tekankan Pemanfaatan Bantuan Memenuhi Kebutuhan Pangan

Admin 12 April 2021 09:27:20 WITA

Perbekel Tajun I Gede Agustawan, S.H., hari ini (12/4) mengumpulkan Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat di Kantor Perbekel Tajun. Dalam kegiatan ini hadir 20 KPM penerima dari 22 KPM Penerima BST Pusat di Desa Tajun. Perbekel Tajun berharap kepada penerima BST Pusat agar memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan, seperti membeli sembako dan keperluan sehari lainnya.

Perlu diketahui penerima BST Pusat Desa Tajun sebelumnya di tahun 2020 dan bulan Januari-Februari Tahun 2021 sebanyak 122 KPM, sedangkan untuk bulan Maret dan April Tahun 2021 hanya sebanyak 22 KPM. Jadi, 100 KPM tidak muncul namanya sebagai penerima BST Bulan Maret dan April.

Data Penerima BST ini merupakan kewenangan dan kebijakan Kementerian Sosial RI. Dalam surat dari Dinas Sosial Kabuaten Buleleng, nomor 466/825/IV/2021, tanggal 9 April 2021, tentang pembayaran BST Pusat Tahap XII dan Tahap XIII Bulan Maret dan April Tahun 2021, juga tidak dinyatakan penyebab tidak munculnya nama-nama penerima tersebut. Pemerintah Desa Tajun sampai berita ini diturunkan juga belum menerima informasi dari pihak terkait apakah akan ada pembayaran susulan untuk 100 KPM tersebut.

Komentar atas Perbekel Tajun Kumpulkan Penerima BST Pusat, Tekankan Pemanfaatan Bantuan Memenuhi Kebutuhan Pangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar