Perdalam Pengelolaan BUMDes, Aparatur Pemerintah Desa Curah Kalak Studi Banding di DesaTajun

Admin 27 November 2018 13:05:10 WITA

Pemerintah Desa, BPD, dan angoota BUMDes Desa Curah Kalak, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, belajar tata kelola BUMDes di Desa Tajun. Rombongan studi banding berjumlah 16 orang terdiri atas 9 orang anggota BPD, 5 orang Aparatur Pemerintah Desa, dan 2 orang anggota BUMDesa. Studi banding dilakukan selama tiga (3) hari dari tanggal 26-28 November 2018.

Melihat perkembangan BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun yang sangat baik, Kepala Desa Curahkalak tertarik untuk studi banding di Desa Tajun dengan harapan mendapat informasi yang detail tentang pengelolaan BUMDes termasuk penyertaan modal ke BUMDes. Dalam rangka pengembangan BUMDes, Pemerintah Curahkalak merencanakan penyertaan modal ke BUMDes melalui anggaran Dana Desa tahun 2018.

Kepada Desa Curahkalak, Sukarwi, menyampaikan bahwa simpan pinjam merupakan unit usaha prioritas yang akan dikembangkan. “Kami memperioritaskan di simpan pinjam,“ jelasnya. Kades Sukarwi juga berencana akan memberdayakan BUMDes untuk mengembangkan bidang pertanian sebagai potensi unggulan di Desa Curah Kalak. ”90% di Curah Kalak adalah bidang pertanian dengan komoditi tebu dan cabai. Kami juga akan bergerak di bidang ini,” paparnya.

Kades Sukarwi berharap ke depan BUMDesa di Curah Kalak bisa berkembang layaknya BUMDesa di Tajun.

Komentar atas Perdalam Pengelolaan BUMDes, Aparatur Pemerintah Desa Curah Kalak Studi Banding di DesaTajun

Zahiruddin 29 November 2018 04:30:44 WITA
Sy sbagai warga Desa Curahkalak merasa bangga Dengan Bpk. Kepala Desa,BPD dan unsur BUM Des Desa Curahkalak yang punya kemauan untuk kemajuan dan kemakmuran Desa Curahkalak, agar Curahkalak makin bangkit kedepannya.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar