Pertemuan Rutin PKH: Sosialisasi Family Development Session dan Pencairan Bantuan

Komang Sujana 13 Desember 2018 11:14:21 WITA

Rapat rutin PKH Desa Tajun tanggal 10 Desember 2018  di Wantilan Desa Pakraman Tajun dihadiri oleh 80 orang anggota PKH. Pendamping PKH memberikan pengarahan dan pembagian jadwal Family Development Session (FDS) yang terbagi menjadi 3 kelompok, yaitu Tajun 1 dengan ketua kelompok Komang Widiasmani dengan jumlah kelompok 30 orang, Tajun 2 dengan ketua kelompok Kadek Sudarmi dengan jumlah kelompok 30 orang, dan Tajun 3 dengan ketua kelompok Made Somenadi dengan jumlah kelompok 27 orang.

Anggota PKH diberikan ringkasan mengenai materi FDS yang akan didapat bulan depan. Modul yang akan dibahas pertama adalah modul ekonomi. Pada modul ini ada 3 sesi yang akan dibahas yaitu sesi cara mengatur keuangan, sesi cara menabung, dan sesi cara membuat peluang usaha. Di samping itu, pendamping juga memberikan motivasi ke KPM agar bisa keluar dari jaring kemiskinan.

Selanjutnya dilakukan pencairan bantuan tahap 4 oleh agen brilink. Jumlah batuan yang diterima KPM bervariasi yang seharusnya Rp 390 ribu tetapi ada yang menerima Rp 260 ribu untuk KPM reguler dan ada yang mendapatkan Rp 340 ribu untuk KPM lansia. Dana bantuan tersebut terpotong langsung dari pusat yang menurut Kementrian Sosial dana yang terpotong dari PKH tersebut dialokasikan ke dana donasi untuk saudara yang terdampak bencana di Sulawesi tepatnya di Sigi, Palu, dan Donggala.

Melalui penjelasan dari Pendamping PKH Desa Tajun anggota KPM mengikhlaskan bantuan yang seharusnya diterima didonasikan kepada korban bencana di Sulawesi. “KPM mengerti dan ikhlas bantuannya terpotong untuk membantu saudara-saudara kita yang kena bencana,” pungkas Putu Darmayasa.

Komentar atas Pertemuan Rutin PKH: Sosialisasi Family Development Session dan Pencairan Bantuan

Darmayasa 13 Desember 2018 11:33:07 WITA
Terimakasih kepada desa sudah memberikan fasilitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar